• Rab. Jul 24th, 2024

Kecanduan Ganja dan Bahayanya Ganja

ByWangseo2hand

Jul 5, 2024

Kecanduan Ganja dan Bahayanya Ganja

Kecanduan ganja dan Bahayanya Ganja pbntillend.net atau mariyuana, adalah kondisi di mana seseorang mengalami ketergantungan fisik atau psikologis terhadap zat tersebut. Ganja mengandung tetrahydrocannabinol (THC), senyawa psikoaktif utama yang dapat memengaruhi fungsi otak dan menciptakan perasaan euforia atau rileksasi pada penggunanya.

Kecanduan ganja sering kali berkembang akibat penggunaan yang berlebihan dan berkelanjutan. Gejala kecanduan ganja bisa mencakup. Baca juga artikel sebagai berikut : Para Pencari Berita Viral 

  1. Ketergantungan fisik: Pengguna mungkin mengalami gejala fisik ketika mereka tidak menggunakan ganja, seperti keringat berlebihan, gemetar, atau kegelisahan.
  2. Ketergantungan psikologis: Seseorang mungkin merasa sulit untuk mengontrol keinginan atau dorongan untuk menggunakan ganja, meskipun mengetahui dampak negatifnya.
  3. Toleransi: Penggunaan yang berulang-ulang dapat menyebabkan toleransi, di mana seseorang memerlukan dosis yang lebih tinggi untuk mencapai efek yang sama.
  4. Penggunaan berlebihan: Orang yang kecanduan ganja mungkin menghabiskan banyak waktu untuk mencari, menggunakan, atau pulih dari efek ganja.
  5. Masalah sosial atau kehidupan: Kecanduan ganja dapat mempengaruhi hubungan sosial, pekerjaan, atau kegiatan sehari-hari seseorang.
  6. Penting untuk di ingat bahwa kecanduan ganja, seperti kecanduan zat lainnya, adalah kondisi serius yang memerlukan perhatian medis dan mungkin memerlukan perawatan rehabilitasi untuk pemulihan yang berhasil. Bantuan dari profesional kesehatan mental dan dukungan dari keluarga serta teman-teman sangat penting dalam proses pemulihan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *